Cara Menghilangkan Malware Android

By | August 22, 2021

Pernahkah saat kamu sedang memainkan smartphone, tiba-tiba muncul pop-up iklan yang mengganggu?Bisa jadi smartphone kamu terkena malware. Gunakan cara menghapus malware di Android secara mudah berikut ini.

Dan Malware tidak hanya mengesalkan, tapi juga membahayakan. Terkadang tidak hanya memunculkan spam iklan yang mengganggu, tapi juga mencuri data-data penting dari smartphone.

Anda dapat melakukan beberapa cara dengan mengunduh aplikasi ini pada google playstore untuk menghilangkan malware pada smartphgone android anda.

Norton Mobile Security menawarkan perlindungan malware terbaik dari semua aplikasi antivirus Android yang kami uji. Sayangnya, Norton diam-diam mematikan fungsi anti-pencurian aplikasi yang sangat baik pada awal Desember 2019, bersama dengan cadangan kontak dan pemblokir tautan berbahaya Link Guard.

Yang terburuk, Norton juga membunuh tingkat gratis Norton Mobile Security, yang merupakan yang terbaik di antara semua aplikasi antivirus Android yang baru-baru ini kami uji.

Adapun Sekarang Norton Mobile Security sepenuhnya premium. Biayanya sedikit lebih mahal daripada beberapa aplikasi seluler berbayar lainnya, meskipun tidak memiliki beberapa fungsi yang biasa ditemukan di tempat lain, seperti kunci aplikasi untuk masing-masing aplikasi.

Satu-satunya fitur yang mungkin membenarkan biaya tambahan adalah App Advisor unik Norton Mobile Security, yang memeriksa aplikasi pada perangkat Anda untuk penggunaan data yang berat dan perilaku yang tidak biasa. Itu juga memeriksa aplikasi di Google Play store untuk risiko keamanan dan privasi bahkan sebelum Anda menginstalnya.

Jika dengan bantuan antivirus, ponsel kamu masih mengalami masalah di atas, bisa jadi malware-nya sangat parah. Hingga bisa memblok aplikasi antivirus untuk berjalan, mendeteksi, atau menghapusnya.

Kalau ini yang terjadi, berarti kamu harus menghapusnya secara manual. Langkah-langkah cara menghapus malware secara manual adalah sebagai berikut.

Mengaktifkan safe mode berarti memasukkan ponsel ke kondisi dimana yang aktif hanya aplikasi bawaan pabrik dan Google.
Tekan tombol power dan tahan agak lama. Pada smartphone-smartphone terbaru biasanya muncul pilihan shutdown, restart, emergency mode, dan safe mode.

Jika pilihan safe mode belum muncul, tap dan tahan pop-up di layar tersebut sampai muncul pertanyaan konfirmasi memasuki mode aman. Tekan OK Jika pilihan tersebut tidak juga muncul, mungkin malware tersebut juga sudah memblokir opsi tersebut. Berarti kamu perlu melakukan hard reset pada perangkat ponsel.

Cara untuk melakukan hard reset berbeda-beda pada tiap ponsel. Ada yang dengan menekan tombol power dan menahannya selama 10 detik atau lebih.

Baca juga: Antivirus Android Paling Ampuh.

Juga ada yang menekan tombol volume up & down sekaligus saat booting. Kamu perlu membaca manual smartphone yang disertakan saat membelinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *