Antivirus Android Paling Ampuh

By | August 22, 2021

jika Anda belum menginstal salah satu aplikasi antivirus Android terbaik di ponsel cerdas atau tablet Anda, maka Anda berisiko terkena infeksi dari aplikasi yang rusak dan jenis malware lainnya.

Pilihan Anda untuk perlindungan jauh dari terbatas. Aplikasi antivirus Android terbaik tidak hanya menawarkan deteksi dan pencegahan malware terbaik, tetapi juga berbagai fitur privasi dan anti-pencurian. Sebagian besar memiliki tingkat gratis, dan beberapa sepenuhnya gratis.

Aplikasi antivirus Android terbaik sering kali dapat mencadangkan kontak dan data lainnya, melacak ponsel atau tablet Anda melalui GPS, mengambil gambar pencuri ponsel dengan kamera perangkat, dan bahkan menggunakan jam tangan pintar Wear OS untuk menemukan ponsel Anda.

Banyak aplikasi keamanan Android memiliki versi gratis dan berbayar, tetapi tidak semua aplikasi antivirus freemium dibuat sama. ami telah mengumpulkan aplikasi dari nama terbesar dalam perlindungan antivirus seluler — Avast, Bitdefender, Kaspersky, Lookout, McAfee, Norton, 360 Security, dan bahkan Google sendiri — dan menilai aplikasi Android mereka berdasarkan penyiapan, antarmuka, kegunaan, fitur tambahan, dan , tentu saja, daging anti-malware mereka.

Untuk mengukur perlindungan keamanan, menggunakan data dari AV-Test, lab independen Jerman yang menilai sebagian besar aplikasi keamanan utama berdasarkan kemampuannya untuk mendeteksi malware zero-day dan ancaman terbaru lainnya.adapun meggunakan aplikasi Geekbench 4 untuk mengukur dampak aplikasi keamanan ini terhadap kinerja secara keseluruhan.
Aplikasi antivirus Android terbaik, berdasarkan pengujian kami, adalah Bitdefender Mobile Security ($15 per tahun), yang menawarkan perlindungan malware yang hampir sempurna dengan berbagai fitur.

Norton Mobile Security ($30 per tahun) memiliki perlindungan yang lebih baik. Sayangnya, Norton diam-diam mematikan tingkat gratis Norton Mobile Security pada Desember 2019, bersama dengan fitur anti-pencuriannya
Avast Mobile Security dan McAfee Mobile Security menawarkan banyak fitur gratis dan cukup baik dalam pengujian deteksi malware. Tetapi alat anti-pencurian dan pemblokiran panggilan Avast tidak berfungsi dengan baik, dan kedua aplikasi menampilkan banyak iklan — kecuali Anda membayarnya untuk tidak melakukannya.

Versi gratis Kaspersky Mobile Antivirus tidak memiliki iklan, dan fitur pemblokiran panggilan dan anti-pencuriannya berfungsi dengan baik. Perlindungan malware-nya sangat bagus, tetapi tidak memiliki pemindai keamanan jaringan Wi-Fi.

Lookout Security & Antivirus adalah salah satu aplikasi antivirus seluler pertama dan memiliki opsi perlindungan identitas yang menarik. Tetapi ada sedikit data uji lab pihak ketiga tentang efisiensi antivirus Lookout, jadi kami tidak tahu seberapa baik perlindungannya terhadap malware.

Kami tidak dapat merekomendasikan Qihoo 360 Security. Ini memberi pengguna gratis banyak fitur, tetapi memiliki begitu banyak iklan sehingga Anda dengan senang hati akan membayar untuk menyingkirkannya. Ini memperlambat ponsel uji kami lebih dari aplikasi antivirus Android terbaik mana pun, dan kami tidak benar-benar tahu seberapa baik perlindungannya terhadap malware.

Aplikasi terakhir, Google Play Protect, dipasang di setiap ponsel Android yang menjalankan Google Play. Sayangnya, ini sangat buruk dalam melindungi dari malware. Gunakan sesuatu yang lain.

Baca juga: Facebook Lite Aplikasi Versi Ringan Cocok Untuk HP Kentang.

Aplikasi antivirus Android terbaik tidak hanya menawarkan deteksi dan pencegahan malware terbaik, tetapi juga berbagai fitur privasi dan anti-pencurian. Mereka dapat melacak ponsel atau tablet Anda melalui GPS, mengambil gambar pencuri ponsel dengan kamera perangkat, dan bahkan menggunakan jam tangan pintar Android Wear untuk menemukan ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *